//vooshagy.net/4/2258365 Dunia Pelajar: CARA AMPUH SEMBUH DARI CORONA tips karantina mandiri

CARA AMPUH SEMBUH DARI CORONA tips karantina mandiri

HALO,,, Selamat datang di blog aku, Terimakasih sudah buka artikel ini,, Mungkin ada saudara , tetangga atau bahkan kalian sendiri terkena covid 19. tapi gak papa jangan sedih :D tetap semangat yah,, aku yakin kalian bisa sembuh kok Amiin,

Sebelum aku kasih tips cara sembuh dari corona. aku mau ngasih tau kalau ada 2 jenis pasien corona.
yang pertama adalah 

1. Pasien dengan gejala yang berat yang harus segera di bawa kerumah sakit, dan harus dapat penanganan Rumah sakit. yaitu pasien dengan gejala Demam, Mual. Lemas. Nyeri tubuh, Pusing. Dan paling parahnya sesak nafas atau kesulitan Bernafas. Kalau kalian atau saudara kalian begini, jangan ragu buat datang ke Rumah sakit yah,, 

2. Pasien tanpa gejala (OTG) yaitu orang yang terkena corona tapi dia tidak merasakan gejala diatas. atau pasien yang hanya punya gejala seperti kehilangan aroma atau perasa lidah. untuk pasien jenis ini bisa melakukan karantina mandiri dirumah, tanpa kerumah sakit. dan kali ini aku mau kasih sedikit gambaran jika kalian dirawat di RS karna corona serta apa yang harus dilakukan saat kalian milih untuk karantina mandiri.


1.  Di Rumah Sakit. 


Saat pasien di rumah sakit karna corona, yang pertama pasien akan di tempatkan di suatu ruangan isolasi yang khusus untuk pasien corona, disini pasien tidak boleh dijenguk siapapun termasuk keluarga kalian. Kalau ada isu Dirumahsakit disuntik M*ti, itu sama sekali tidak benar ya,, Jadi jangan takut. dan enaknya di Rumah sakit, semua biaya GRATIS tanpa dipungut sepeserpun
  •  Jika pasien gejala berat seperti sesak nafas maka akan di pasang alat bantu pernafasan ( Oksigen ) biasanya kalau gejala berat sampai tidak bisa bangun beraktifitas, pasien akan di pantau dengan Kamera yang dipasang khusus diruangan dan ada petugas yang akan bergantian mengawasi pasien 24 jam . hal ini dari pengalaman keluarga aku yang terkena corona. 
  •  Jika Pasien dengan gejala ringan, pasien akan di tempatkan di suatu ruangan yg berisi beberapa pasien lain yang gejala juga ringan, dan setiap hari petugas akan mengantarkan makanan dan merawat kalian,  pasien juga dapat berbagai vitamin serta makanan yang sehat dari Rumah Sakit. Setiap pagi Pasien akan berjemur dan Senam bersama sama.  Dan mungkin pasien juga punya kenalan atau teman baru dan tidak akan kesepian. ini dari pengalaman teman aku yang terkena corona 

2. Karantina Mandiri Dirumah


Nah Kalian memutuskan untuk karantina sendiri dirumah seperti aku,, kalian bisa melakukan hal di bawah ini , FYI. kalian karantina dirumah harus dengan gejala pasien ringan yah. kalau kalian gejala berat, aku saranin buat kerumah sakit saja . ini dari pengalaman aku sendiri

  • Selalu pakai masker . dan kunci kamar, minta tolong orang tua atau saudara buat mengambilkan makann dan minuman taruh di depan pintu, terus kamu ambil. jangan biarkan kamu ambil sendiri atau jangan sampai mereka masuk kamar kita.
  • jangan pernah mencampurkan alat makan kita dengan yang lain, biasanya aku setelah makan, aku cuci snediri terus aku bawa ke kamar, kalau ibu mau ngasih makanan ditaruh di plasttik terus sampe kamar aku tuang ke piring aku.
  • Pisah kamar mandi, jika tidak memungkinkan gpp dicampur tapi wajib Pakai handsanitizer sebelum memegang pintu dan barnag2 diluar.
  • minta tolong ortu buat Rebus air, taruh di gelas, kemudian tetesin minyak kayu putih, dan hirup uap nya, hal ini agar indera penciuman kembali normal.
  • Coba buat menghirup aroma min. 4 aroma yang bebeda beda sampai penciuman kalian kembali normala
  • Makan Telur rebus setiap pagi, untuk menambah protein di tubuh. ini aku lakukan setiap pagi bangun tidur, 
  • Minum air putih minimal 1.5 L setiap hari
  • Makan berbagai sayur, serta buah buahan. buah buahan ku seperti pisang, pear, buah naga, Jambu biji.
  • Makan Ikan ikan juga yah,, ikan goreng, atau rebus, kemarin aku makan ikan patin hihihi
  • sesekali minum air dengan wulung atau madu.
  • dan seringlah minum rebusan air jahe. 
  • Minum Vit. C . aku minum enervon C setiap hari satu.
  •  minum susu.
  • Jangan pernah minum minuman dingin , karena virus akan mudah menyebar. jadi banyakin minum anget anget terus
  • Setiap pagi berjemur sampai tubuh kalian berkeringat.
  •  dan yang terakhir minta beliin kuota buat streaming film2 hehe ini gak wajib ya gays, buat hiburan kita aja biar gak suntuk. 

Itu adalah  bebrapa tips dari aku yah, aku nulis artikel ini posisi karantina mandiri dikamar kok hehe.. yang penting pesan aku buat siapa aja yg terkena/positif covid 19. Jangan pernah merasa sedih,stress pokoknya jangan pernah merasa down.

HAL YANG MEMPENGARUHI KESEMBUHAN KITA ADALAH DIRI KITA SENDIRI.

buat hati kita merasa nyaman,, senang,, dan jangan pernah kuwatir, selalu berfikir bahwa diri kita kuat melawan virus ini.. jangan lupa buat berdoa juga yah,, Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan agar tubuh kita tetap kuat dan sehat, jika sakit maka cepat sembuh, Amiin.

SEMANGATTT 😊😊😊😊😊😊😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pertama masuk kuliah diusia tua

 setelah sekian lama saya tidak ng blog huhu,,, kali ini aku ingin nulis sedikit curhat hehe,, AKHIRNYA AKU KULIAH DIUSIA 23 TAHUN. Setelah ...