//vooshagy.net/4/2258365 Dunia Pelajar: Apakah Kuliah Penting ? INI JAWBANNYA !

Apakah Kuliah Penting ? INI JAWBANNYA !




 Selamat malam, Kali ini mimin kembali lagi setelah sekian purna tidak menulis di blog, karena sibuk kerja hihi.. mimin ucapin selamat malam karena ngetik ini waktu malam ya , tepatnya setelah pulang kerja,

Langsung aja disini aku mau membahas APAKAH  KULIAH PENTING ? ( Menurut mimin )

Sebelum aku bahas lebih jauh, Coba kalian jawab menurut kalian masing-masing, Menurut kalian apakah kuliah itu penting bagi kalian ?  ( Yes or No )

Kuliah adalah proses pembelajaran formal lanjutan setelah SMA/SMK, Dimana tedapat beberapa jurusan dan kalian harus mempertimbangkan untuk memilih jurusan tersebut sesuai bakat dan minat kalian.

Didunia ini ada beberapa persepsi Masyarakat Indonesia mengenai Kuliah. Di kehidupan Perkotaan, Kuliah menjadi suatu hal yang wajib bagi mereka yang menempuh pendididkan. Berbeda dengan Kehidupan di Pedesaan, Masyarkat Pedesaan, Kebayakan ( tidak semua ) Tidak begitu mementingkan Kuliah, tentu saja semuanya mempunyai faktor masing-masing.

Jujur Saja, Aku disini hidup di pedesaan, dan aku Tidak kuliah. but WHY I don't go to college ?

kalian bisa baca kisahku mengenai perkuliahan disini wkkwk, kalo males baca,gak usah buka aja gays hihi,

kita balik lagi ke Perkuliahan. selain faktor tempat, Biaya juga berpengaruh banget, banyak anak anak pinter dan cerdas tidak melanjutkan kuliah karena terhalang faktor Biaya, tentu tidak sedikit juga para remaja yang berhasil kuliah dengan beasiswa. aku yakin selagi kalian bener bener mau kuliah, PASTI BISA dan PASTI ADA JALAN , SEMANGAT !!


jadi KULIAH PENTING GAK SI ??


JAWABANNYA PENTING 

Manfaat Kuliah

1. Membentuk Karakter dan membantu mengembangkan diri

2. Mendapatkan Peluang kerja yang lebih tinggi

3. Mendapatkan Keterampilan yang bermanfaat.

4.Mendapatkan relasi sebanyak banyaknya.

5. Membuka wawasan dan Memperluas penegetahuan

6. Meningkatkan status sosial

tenang, jangan bersedih kalian yang belum punya kesempatan kuliah, aku juga gak kuliah ko hehehe, tapi kenapa disini menurutku penting, sesuai pengalamannku ya, 


Orang yang menempuh pendidikan kuliah, mereka lebih mempunyai  mindset yang lebih berwawasan.

bahkan secara pemikiran mereka lebih unggul, disini bukan maksud orang yang gak kuliah berarti rendah, nggak ya gays, ini menurut pendapat pribadi aku, Jujur saja aku ada perasaan menyesal tidak kuliah, ketika aku berkumpul dengan teman temanku, mereka semua kuliah, dan ketika aku mendengarkan mereka membahas masalah perkuliahan bagiku itu keren banget, bukan hanya karna itu,

Kuliah sangat penting dalam mencari pekerjaan di era seperti ini. Walaupun banyak stigma di masyarakat, "Kuliah tidak menjamin pekerjaan, banyak lulusan S1 maenjadi pengangguran" 

Menurtku ini salah banget ya guys, Kuliah membantu memperbesar peluang kalian dalam mendapatkan pekerjaan. Kita lihat saja, Perusahaan besar ternama seperti Unilever, Nestle, Telkom semuanya mewajibkan karyawannya min. S1 dan D3. walaupun Lulusan SMA dan SMK juga bisa daftar diperusahaan seperti Bank, tapi tidak menutup kemungkinan mereka juga menuntut karyawannya yang lulusan SMA/SMK untuk melanjutkan kuliah agar mereka bisa menjadi karyawan tetap.

Bagiku kuliah tidak hanya mengejar title Sarjana. tetapi juga ilmu yang tidak kita dapatkan di jenjang SMA. teman-teman yang lebih luas juga bisa kita dapatkan, Bagaimana dengan lulusan SMA yang langsung kerja ? mereka  juga dapat teman banyak ? Tentu saja iya. Tapi pertemanan kuliah berbeda dengan pertemanan kerja. But isn't the point. kalian yang cita citanya ingin mengejar karir di perusahaan, Aku sarankan kalian untuk kuliah, 

namun satu yang harus kalian ingat, Kuliah penting untuk wawasan dan ilmu, tapi kuliah tidak bisa menjamin Kesuksesan seseorang, Tapi kuliah membantu orang untuk sukses.


Ngomong- Ngomong sukses. gak semua orang yang kuliah itu bisa lebih sukses dari pada orang yang gak kuliah, Kuliah bagiku penting karena dengan kuliah kita mendapatkan wawasan atau mindset yang lebih terbuka dibanding gak kuliah. Tapi kesuksesan semuanya ada didiri kalian masing-Masing


Aku mempunyai kakak sepupu. dia tidak lulus SD, ketika temannya sekolah, dia tidak mampu dan harus bekerja dari kecil. dan akhirnya dia sekarang menjadi Bos Rosok dan Bos kelapa sawit di Sumetera, Bukan dari Privilage ortu yang kaya, Mereka dulu adalah orang miskin yang merantau mendapatkan bos orang cina, karena mereka sekeluarga amanah, dan tekun pekerja keras, meraka akhirnya dipercaya bos cinanya untuk membuka perusahaan Rosok disana, dan keluarga sepupuku ini pintar dalam me manage keuangan, mereka selalu menabung untuk membeli kebun sawit dari yang hanya beberapa m2 sekarang menjadi hektar. 


Dari situ kita bisa paham kalau kuliah tidak menjamin seseorang sukses, Tapi percayalah guys, Jika kalian masihh mampu untuk berkuliah, kuliah lah, dengan garis bawah kalian kuliah yang bener, bukan menyalahgunakan kekuasaaan kuliah untuk salah pergaulan. pokoknya aku tau perbedaanya kebanyakan orang yang kuliah dan gak kuliah, dari mindset aja mereka sudah berbeda, Aku sering banget mengamati mereka yang kuliah dan tidak. Andai waktu bisa diulang aku ingin sekali kuliah jurusan psikolog, tapi aku mengubur keinginan itu, karena ada beberapa faktor dalam hidupku yang berat sekali untuk dilakukan, kalian bisa cek di postinganku sebelah, gak akan aku bahas disini hehe,


Pesan ku, bagi kalian yang berhasil kuliah, jangan pernah ngerendahin orang yang gak kuliah, semua orang punya pilihan masing-masing dalam hidupnya, gak semua orang juga mempunyai opini yang sama mengenai dunia perkuliahan. tetap hargai semua orang , jangan hanya karena title sarjana atau tidaknya,

dan bagi kalian yang belum bisa kuliah, gak papa, kuliah gak wajib, yang paling penting adalah akhlak. Percuma kuliah jika perilakunya buruk. mengenai rejeki sudah di atur sama Allah, tapi kita harus tetap berusaha







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pertama masuk kuliah diusia tua

 setelah sekian lama saya tidak ng blog huhu,,, kali ini aku ingin nulis sedikit curhat hehe,, AKHIRNYA AKU KULIAH DIUSIA 23 TAHUN. Setelah ...